Rabu, 24 November 2010

Casay Stoner

Stoner pun kaget dg kecepatan honda
Valencia, Bahkan Casey Stoner pun terkejut dengan start cemerlangnya bersama Honda. Dia mencatat waktu mengesankan pada tes di Sirkuit Valencia.
 
Stoner, pembalap Australia, dalam empat tahun terakhir berlomba bersama Ducati. Terakhir, dia membalap bersama Honda pada debutnya di MotoGP, yakni pada 2006. Itupun dia hanya tampil bersama tim satelit menggunakan RC211V bermesin 990 cc.
  Juara dunia 2007 itu hanya butuh waktu beberapa lap saja untuk membantah tudingan selama ini bahwa suksesnya lebih disebabkan karena Desmosedici itu. Dia menuntaskan tes pertamanya di atas Honda RC212V dengan catatan waktu terbaik kedua.
   Juara dunia baru, Jorge Lorenzo, yang masih tetap bertahan bersama Yamaha, adalah satu-satunya pembalap yang mencatat waktu lebih baik ketimbang Stoner. Tapi, Stoner masih mampu mengalahkan rekan-rekan barunya di Honda, yakni Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso.
   Menurut Repsol Honda, Stoner menghabiskan hari tes itu untuk mendapatkan kenyamanan bersama RC212V, motor yang digunakan pada musim balap 2010. Dia mampu melakukan penyesuaian posisi, mengontrol, dan meningkatkan kecepatan.
  Tak hanya itu, Stoner juga menjadi pembalap muka baru yang mencatatkan waktu tercepat dalam debutnya bersama tim baru. Pembalap lain berada jauh di bawahnya.
  Valentino Rossi, mantan pembalap Yamaha yang kini menjajal Ducati, hanya mencatat waktu terbaik ke-10. Begitupun Randy de Puniet (Ducati/11), Cal Crutchlow (Yamaha/14), Loris Capirossi (Ducati/15), Toni Elias (Honda/16), dan Karel Abraham (Ducati/17). [ing]

Tidak ada komentar: